Selasa, 26 April 2016

Tips Ampuh Memaksimalkan Mesin Mobil Klasik Untuk Traveling Toyota Surabaya Auto 2000 Jeffi Setiawan 082244562000

Apakah Anda salah seorang peminat mobil klasik Toyota Corolla?
Komunitas Toyota - Jika iya, Anda mungkin harus berpikir ulang untuk membawa mobil tersebut dalam perjalanan jauh. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh mobil klasik adalah performa mesin yang kurang maksimal ketika Anda sedang ingin bepergian jauh untuk tujuan traveling. Hal ini memang sangat normal terjadi karena mesin mobil memang sudah memiliki “jam terbang” cukup tinggi. Untuk itu, harus sering-sering dilakukan pengecekan supaya mobil klasik tetap menghasilkan performa maksimal ketika digunakan untuk kebutuhan traveling. Lalu, langkah perawatan apa saja yang harusnya dilakukan?

Pertama adalah memeriksa bagian radiator mobil, caranya adalah dengan membuka tutup radiator ketika mesin hidup. Perhatikan apakah ada seperti air mengalir secara bergantian di bagian dalam radiator mobil ketika tutup radiator di buka. Kemudian, jangan lupa untuk mengisi penuh dan jangan membiarkan air radiator sampai kurang hingga menyebabkan mesin overheat.

Langkah berikutnya adalah dengan memeriksa bagian kabel busi dengan cara membuka katup tutup busi yang mengarah ke busi di bagian dalam mesin. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai ada yang pecah pada katup kabel busi tersebut karena bisa mengurangi kinerja pengapian mobil pada saat mobil melaju di jalanan. Tak hanya kabel busi, busi kendaraan mobil klasik yang akan digunakan untuk traveling juga harus diperiksa.

Caranya adalah dengan membuka busi dengan kunci busi, dan jangan lupa cek seluruh kondisi busi jika pada mobil yang cylinder maka busi terdapat empat buah, mobil yang memiliki tiga cylinder maka busi terdapat hanya tiga buah. Jangan sampai lupa membuka busi secara keseluruhan dan memeriksa jika kepala busi masih layak pakai atau tidak. Nah, itulah beberapa tips mudah yang bisa dilakukan sebelum menggunakan mobil klasik sebagai mobil traveling.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Blog Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support