Jumat, 12 Februari 2016

Area Indikator Pengingat dan Dampaknya pada Mobil Toyota - Johan ZOE TOYOTA - 082132104343

Indikator pengingat yang memberi informasi awal akan malafungsi satu bagian pada mobil Anda, memiliki tiga area.

Area tersebut adalah area permesinanan, area sistem pengereman, serta area eksterior dan interior kendaraan. Mari kita bahas satu- persatu  area tersebut.

Yang pertama mari bahas tentang area sistem permesinan.

Ada beberapa indikator yang menggambarkan malafungsi diarea permesinan yaitu indikator peringatan sistem pengisisan, indikator peringatan tekanan oli mesin rendah, dan lainnnya.

Kita ambil Contoh indikator peringatan tekanan oli mesin rendah di area sistem permesinan.


Lampu tersebut menandakan bahwa tekanan oli mesin terlalu rendah, jadi lampu mungkin sesekali akan berkedip ketika mesin idling atau mungkin menyala sebentar setelah berhenti lama. Lampu akan menyala ketika jumlah oli kurang atau sistem sirkulasi oli terhambat.

Jika Anda terus menjalankan kendaraan  dan malafungsi yang satu ini dibiarkan saja dan tidak ditangani akan berakibat keausan komponen mesin dan dapat merusak mesin.

Anda lebih baik  berhenti dan tidak menjalankan kendaraan meskipun dekat dan menghubungi dealer Toyota untuk penanganan lebih lanjut.

Yang berikutnya adalah area sistem pengereman.

Beberapa indikator yang menggambarkan malafungsi dalam area pengereman adalah indikator peringatan sistem rem dan indikator peringatan ABS. Berikut Adalah contoh indikator peringatan sistem rem.



Jika lampu tersebut menyala dan berkedip itu tandanya rem tangan masih dalam kondisi tarik belum dibebaskan atau dapat pula menandakan jumlah minyak rem kurang walaupun rem parkir telah dibebaskan ketika mesin dihidupkan.

Dampak dari malafungsi satu ini adalah beratnya tarikan kendaraan serta habisnya kanvas rem belakang setra dapat pula menyebabkan rusaknya tromol rem belakang.

Minyak rem yang kurang juga dapat menyebabkan tidak pakemnya rem saat diinjak, sehingga dapat membahayakan pengemudi dan orang lain saat berkendara.

Area yang terakhir adalah area interior dan eksterior

Beberapa indikator peringatan yang menggambarkan malafungsi di area ini adalah indikator peringatan sabuk pengaman, peringatan lampu pintu terbuka, dan lainnya. Berikut adalah contoh peringatan sabuk keselamatan pengemudi.

 
 Lampu ini berati sabuk keselamatan pengemudi belum digunakan.

Akibat dari tidak menggunakan sabuk pengaman adalah jika terjadi pengereman mendadak atau benturan saat kecelakaan, pengemudi akan mengalami benturan langsung dengan interior mobil. Pengemudi juga dapat terkena benturan yang lebih dekat dengan Airbag yang mengembang, hal ini dapat berakibat cidera yang lebih pada pengemudi.

Nah setelah mengetahui bahaya yang ditimbulkan oleh malafungsi tersebut, lebih baik anda rajin mengecek indikator pengingat mobil anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Translate Language

Kontak Formulir PERTANYAAN KONSUMEN

Nama

Email *

Pesan *

News Update

Blog Archive

Toyota Support
Toyota Support
Toyota Support